Tips Meningkatkan RAM

2.8.11
Jika anda memiliki PC dengan RAM yang sangat terbatas maka ada tips yang bisa anda praktekan dengan mudah untuk meningkatkan RAM anda.

Tips Meningkatkan RAM
Buka satu program, katakanlah Microsoft Word. Buka dokumen yang berukuran besar.

Tekan CTRL+SHIFT+ESC atau klik kanan pada taskbar dan pilih Task Manager. Setelah itu klik tab Processes dan urutkan sesuai pemakaian memori. Anda akan melihat bahwa WNWORD.EXE akan berada di urutan atas.

Sekarang pindah ke Word dan cukup me-minimize-kannya. (Jangan menggunakan Minimize All Windows pada taskbar).

Sekarang kembali ke Windows Task Manager dan lihat pada WINWORD.EXE. Kemungkinan besar di bagian atas. Sekarang lihat jumlah RAM yang digunakannya. Benar! Penggunaan memorinya telah berkurang dalam jumlah besar.

Me-minimize setiap aplikasi yang anda buka dengan mengklik tombol Minimize akan meningkatkan jumlah RAM yang tersedia. Tergantung pada jumlah dan jenis aplikasi yang digunakan bersamaan, perbedaannya bisa mencapai 50 persen RAM tambahan.

Dalam sistem multitasking, me-minimize suatu aplikasi berarti aplikasi itu tidak akan digunakan oleh pengguna saat itu. Oleh sebab itu, Sistem Operasi akan secara otomatis membuat aplikasi itu menggunakan memori virtual dan tetap menjaga jumlah RAM fisik minimum.

Informasi/Berita tentang Tips Meningkatkan RAM ini dipublikasikan pada hari Selasa, 02 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap