Menjaga Buah Tetap Segar

11.9.11
Jika anda tidak bisa berbelanja setiap hari, anda perlu memastikan bahwa persediaan buah yang anda beli bisa tetap segar untuk waktu yang lama. Agar buah tetap segar bahkan berhari-hari setelah anda membelinya, berikut yang perlu anda lakukan.

Menjaga Buah Tetap Segar
- Karena buah segar sensitif dengan suhu, maka harus disimpan dalam lemari es. Jika lemari es anda penuh, maka pastikan anda menyimpannya di bagian paling dingin dari rumah anda.

- Apel, pir, stroberi, plum dan buah persik harus ditempatkan pada rak lemari es dalam kantong plastik berlubang. Hal ini membantu menangkap pembentukkan air dalam kantong.

- Buah jeruk dan markisa mudah kehilangan air bila disimpan dalam lemari es. Oleh karena itu, cobalah membungkusnya dalam wadah kedap udara.

- Sebaliknya, beberapa buah terutama dari daerah tropis seperti nanas dan pisang sensitif terhadap dingin dan tidak harus disimpan dalam lemari es.

- Buah berry perlu disimpan tanpa dicuci dan masih utuh. Jika tidak, buah tersebut cenderung menyerap terlalu banyak air dan membusuk lebih cepat, lagipula buahnya akan terasa berair.

- Beberapa buah perlu sedikit pematangan. Untuk itu anda perlu menyimpannya di luar lemari es. Beberapa buah tersebut termasuk nanas, pisang, mangga dan pir.

- Ketika menyimpan banyak buah, secara teratur periksa buah yang terlalu masak dan yang memar. Keluarkan buah yang busuk karena akan mengakibatkan buah lainnya ikut membusuk.

Informasi/Berita tentang Menjaga Buah Tetap Segar ini dipublikasikan pada hari Minggu, 11 September 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap