Hasil Balapan MotoGP LeMans 2012

20.5.12
Dengan kondisi trek basah, pembalap Pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo berhasil menjuarai balapan MotoGP LeMans kali ini. Valentino Rossi kembali mengingatkan kita akan gelarnya the Doctor setelah berhasil naik podium di posisi kedua. Ini merupakan performa terbaik Rossi selama ini bersama Ducati. Rossi terlibat pertarungan sengit pada beberapa lap terakhir dengan Casey Stoner musuh bebuyutannya dari tim Repsol Honda.

Lorenzo langsung menunjukkan dominasinya di awal balapan dan segera memperlebar jarak antara dia dan Casey Stoner. Stoner mampu bertahan di posisi kedua hingga beberapa lap terakhir, ketika Rossi melakukan manuver yang berhasil membawanya ke podium kedua.

Pertarungan untuk podium ketiga sebelumnya berlangsung di pertengahan balapan antara Rossi dan para pembalap dari tim Tech 3 Yamaha Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Sayangnya, dengan 11 lap tersisa, Crutchlow terpeleset ke luar lintasan. Dia mampu kembali tapi hanya bisa bertahan di posisi kedelapan. Dovizioso dan Rossi terus memperebutkan podium ketiga hingga akhirnya Dovizioso pada sisa 4 lap terakhir tergelincir. Terbebas dari tekanan para pembalap Tech 3, Rossi memperkecil jaraknya dengan Stoner untuk posisi kedua. Stoner terpaksa harus melambat karena terhalang pembalap paling belakang (overlap), dan itu merupakan keuntungan bagi Rossi. Hanya dalam beberapa detik Rossi sudah berada tepat di belakang Stoner. The Doctor melakukan manuver pertama namun Stoner mampu mengambil alih. Pada serangan berikutnya, Rossi langsung memperlebar jarak hingga menyentuh garis finis. Musim sebelumnya, Valentino Rossi menduduki posisi ketiga di sirkuit LeMans.

Hasil Balapan MotoGP LeMans 2012:
1. Jorge Lorenzo (Yamaha)
2. Valentino Rossi (Ducati)
3. Casey Stoner (Honda)
4. Dani Pedrosa (Honda)
5. Stefan Bradl (Honda)
6. Nicky Hayden (Ducati)
7. Andrea Dovizioso (Yamaha)
8. Cal Crutchlow (Yamaha)
9. Hector Barbera (Ducati)
10. Alvaro Bautista (Honda)
11. James Ellison (ART)
12. Mattia Pasini (ART)
13. Aleix Esparagaro (ART)
14. Michele Pirro (FTR)
15. Yonny Hernandez (BQR)
16. Ben Spies (Yamaha)
17. Chris Vermeulen (Suter)
18. Ivan Silva (BQR)
--- Danilo Petrucci (Ioda)
--- Randy De Puniet (ART)
--- Karel Abraham (Ducati)

Perolehan Poin MotoGP 2012:
1. Jorge Lorenzo, 90
2. Casey Stoner, 82
3. Dani Pedrosa, 65
4. Cal Crutchlow, 45
5. Andrea Dovizioso, 44
6. Valentino Rossi, 42
7. Stefan Bradl, 35
8. Alvaro Bautista, 35
9. Nicky Hayden, 33
10. Hector Barbera, 26

Informasi/Berita tentang Hasil Balapan MotoGP LeMans 2012 ini dipublikasikan pada hari Minggu, 20 Mei 2012

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap